BSC5BSrlGSO8GUd8BSd5GUY5Gd==

PLN UIW Maluku dan Maluku Utara Dukung Pertumbuhan Industri di Maluku Tengah

JATENGTERKINI.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) terus berupaya memperkuat dukungannya terhadap sektor industri di Kabupaten Maluku Tengah. Salah satu langkah terbarunya adalah memenuhi kebutuhan listrik dari CV Batu Seram Jaya (BSJ), sebuah perusahaan yang bergerak dalam produksi pasir dan batu kerikil di Desa Laimu, Kecamatan Telutih.

PLN UIW Maluku dan Maluku Utara Dukung Pertumbuhan Industri di Maluku Tengah
Dok: Antaranews

Menurut General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula, perusahaan listrik negara tersebut tidak hanya berperan sebagai penyuplai energi, tetapi juga sebagai pendorong utama roda perekonomian di wilayah tersebut. Dalam pernyataannya di Ambon pada hari Jumat, ia menegaskan komitmen PLN untuk terus mendukung pertumbuhan sektor industri dan bisnis di Kabupaten Maluku Tengah dengan menyediakan pasokan listrik yang andal.

"Kami menyadari bahwa dalam menggerakkan sektor bisnis dan industri, termasuk UMKM, pasokan listrik yang andal sangat diperlukan. Kehadiran listrik yang andal ini menjadi bukti komitmen PLN sebagai motor penggerak perekonomian dalam hal kemudahan berbisnis di wilayah kerja PLN UIW MMU," ungkap Awat.

PLN juga menjamin bahwa seluruh kebutuhan listrik pelanggan akan dipenuhi dengan cepat dan efisien, memberikan kemudahan bagi pelaku industri dan bisnis untuk menggunakan layanan listrik PLN tanpa rasa khawatir.

"Untuk itu, masyarakat yang bergerak di bidang industri dan bisnis, kami sampaikan jangan ragu menggunakan layanan kelistrikan PLN," lanjutnya.

Dalam rangka mendukung CV BSJ, PLN telah meningkatkan kapasitas daya listrik perusahaan tersebut. Awalnya, daya listrik CV BSJ ditingkatkan dari LI3/1.110.000 VA menjadi LI3/1.385.000 VA. Selain itu, PLN juga melakukan penyambungan baru untuk CV BSJ 2 dengan kapasitas yang sama, yaitu LI3/1.385.000 VA.

Sebelum melakukan penambahan daya dan penyambungan baru, PLN UP3 Masohi telah melakukan berbagai persiapan, termasuk memastikan kesiapan mesin pembangkit dan instalasi yang memadai, agar pelanggan dapat menerima pasokan listrik yang berkualitas.

"Kami berharap, dengan penambahan daya dan pasang baru ini, sektor industri dapat lebih meningkat dari sisi produktivitas dan efisiensi. Sehingga membawa dampak perekonomian yang lebih baik ke depannya, khususnya di Maluku Tengah," tutup Awat.

Dengan adanya dukungan ini, PLN berharap kontribusinya dapat semakin meningkatkan produktivitas sektor industri di wilayah tersebut, yang pada akhirnya turut menggerakkan ekonomi lokal.

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network