BSC5BSrlGSO8GUd8BSd5GUY5Gd==

Kenaikan Peringkat FIFA Indonesia Menjadi Sorotan Penggemar Sepak Bola China

JATENGTERKINI.ID - Baru-baru ini, peringkat FIFA untuk tim nasional sepak bola pria dirilis, dan reaksi dari penggemar sepak bola di China terhadap selisih peringkat antara timnas China dan Indonesia semakin mencuri perhatian. Penurunan peringkat China, yang sebelumnya berada di posisi 87 dan kini turun ke 91, serta kenaikan Indonesia ke peringkat 129, semakin relevan mengingat kedua tim akan segera bertemu dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kenaikan Peringkat FIFA Indonesia Menjadi Sorotan Penggemar Sepak Bola China
Dok: Antaranews

Di platform sepak bola populer China, Dongqiudi, yang dalam bahasa Mandarin berarti "kaisar dalam memahami sepak bola", banyak penggemar mendiskusikan kemampuan timnas Indonesia, terutama setelah keberhasilan mereka menahan imbang tim-tim kuat Asia seperti Australia dan Arab Saudi bulan ini. Salah satu pengguna menulis, "Para pemain naturalisasi dari timnas Indonesia memang hebat dan kita harus mewaspadai mereka." Pengguna tersebut juga menyebut beberapa pemain Indonesia yang perlu diwaspadai, seperti Sandy Walsh, Maarten Paes, dan Thom Haye.

Selain itu, prediksi penggemar sepak bola di China terhadap pertandingan melawan Indonesia menunjukkan bahwa laga tersebut tidak akan mudah. Banyak yang memperkirakan bahwa pertandingan tersebut akan berlangsung berat dan sengit.

Kekecewaan mendalam juga dirasakan oleh para pendukung China setelah kekalahan telak dari Jepang dengan skor 0-7, serta kekalahan melawan Arab Saudi. Namun, meskipun kinerja timnas China sedang menurun, masih ada semangat yang tinggi di antara penggemar yang terus mendukung tim mereka, terutama menjelang pertandingan penting melawan Australia dan Indonesia di bulan Oktober mendatang.

Beberapa penggemar bahkan membagikan GIF dari pertandingan sebelumnya yang melibatkan timnas Indonesia dan memberikan saran tentang strategi dan formasi yang dapat digunakan timnas China dalam menghadapi mereka. "Sebelumnya kita pernah menang, tetapi kali ini tidak akan mudah, mengingat persepakbolaan Indonesia dan Asia Tenggara mengalami kemajuan besar, inilah hal yang patut diperhatikan," tulis beberapa penggemar dalam diskusi tersebut.

Dengan perkembangan ini, jelas bahwa laga antara China dan Indonesia akan menjadi salah satu pertandingan yang dinantikan, dengan ekspektasi tinggi dari kedua belah pihak.

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network