BSC5BSrlGSO8GUd8BSd5GUY5Gd==

Golkar Sudah Serahkan Nama Kandidat Menteri untuk Kabinet Mendatang

JATENGTERKINI.ID - Partai Golkar telah mengajukan beberapa nama kandidat untuk mengisi posisi menteri dalam pemerintahan mendatang. Pernyataan ini disampaikan oleh politisi Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, telah menyampaikan nama-nama tersebut kepada Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

Golkar Sudah Serahkan Nama Kandidat Menteri untuk Kabinet Mendatang
Dok; Antaranews

"Nama-nama menteri di Golkar sudah dimasukkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Pak Bahlil, kepada Pak Prabowo, cuma siapa yang bakal nanti dipilih ya tunggu saja sabar," ujar Bamsoet saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Jumat.

Meski sudah ada nama-nama yang diajukan, Bamsoet menegaskan bahwa daftar ini awalnya telah dipersiapkan sejak masa kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar. 

"Yang saya tahu ketika Pak Airlangga menyampaikan ke saya itu diminta, waktu saya masih dengan Pak Airlangga, beliau menyampaikan bahwa kita sudah menyetor sejumlah nama," katanya.

Setelah adanya pergantian kepemimpinan di Golkar, Bamsoet menjelaskan bahwa nama-nama tersebut kemungkinan mengalami penyesuaian oleh Bahlil Lahadalia, yang saat ini menggantikan Airlangga sebagai Ketua Umum. 

"Tentu dengan Pak Bahlil ada penambahan atau koreksi, bisa saja terjadi ya," imbuhnya.

Bamsoet enggan mengungkapkan jumlah nama yang telah diserahkan kepada Prabowo, namun ia memastikan bahwa pembicaraan mengenai penyusunan kabinet terus berlangsung, baik di internal Golkar maupun dengan partai-partai lain yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Saya mendengar juga pembahasan masih terus dilakukan baik dengan para pimpinan partai politik koalisi yang tergabung dalam KIM maupun di Golkar sendiri," katanya lebih lanjut.

Dia juga menambahkan bahwa pemilihan menteri sepenuhnya merupakan hak prerogatif presiden terpilih, sehingga pihaknya akan menunggu perkembangan lebih lanjut.

"Terkait dengan perkembangan dalam rangka penyusunan kabinet periode 2024-2029 di bawah kepemimpinan Pak Prabowo sepenuhnya kita tunggu saja perkembangan selanjutnya," kata Ketua MPR RI tersebut.

Lebih lanjut, Bamsoet mengungkapkan bahwa dirinya akan bertemu dengan Bahlil Lahadalia untuk mendiskusikan perkembangan terbaru mengenai pembentukan kabinet. 

"Saya enggak tahu, saya belum bicara lebih lanjut. Baru hari ini, sore ini, saya rapat dengan Pak Bahlil di DPP Partai Golkar, Slipi nanti jam 19.00," tutupnya.

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network